Senin, 24 Maret 2008

SDN CIKADUT 4 BANDUNG BERENANG DI TAMAN GRAHA MELATI


SDN CIKADUT 4 BANDUNG BERENANG DI TAMAN GRAHA MELATI

Pada hari Sabtu , tanggal 22 Maret 2008 sekitar pukul 09.00 rombongan SDN CIKADUT 4 yang beralamat di Jl. Jamaras 4 Bandung yang dipimpin langsung oleh seorang guru olah raga bernama DUDE SOMANA beserta seorang pembimbing lain telah mengajak anak didiknya sekitar 60 orang untuk berenang bersama di Wisata Keluarga Taman Graha Melati yaitu dalam rangka pembinaan kegiatan rutin renang dengan manfaat yang diharapkan dari kegiatan ini adalah ingin meningkatkan kemampuan dan keberanian serta kemandirian anak-anak.

SDN CIKADUT 4 ini sudah menjadi pelanggan tetap Wisata Keluarga Taman Graha Melati sebelum tahun 2005, dimana sebelumnya baru mengetahui kalau di lokasi Cikadut ada kolam renang berasal dari Keluarga dan orang tua anak didiknya.

Karena jarak SDN CIKADUT 4 dengan lokasi Wisata Keluarga Taman Graha Melati tidak terlalu jauh tidak sampai satu kilometer, mereka datang bersama dengan jalan kaki ramai-ramai, kata Pak DUDE katanya dengan jalan kaki bersama ini agar didapat dua manfaat dari kegiatan ini yang pertama agar anak-anak terbiasa berjalan kaki karena dengan banyak berjalan kaki kita akan lebih sehat dan yang kedua agar uang untuk ongkos sewa mobil bisa di tabung anak-anak.

Pada saat istirahat pihak management Wisata Keluarga Taman Graha Melati sempat mewawancarai Pak DUDE yang intinya antara lain sbb:
1. Kesan pertama ketika baru datang di Wisata Keluarga Taman Graha Melati, cukup baik tapi masih perlu ditingkatkan.
2. Kolam renang airnya bening dan dingin cocok untuk kolam renang yang sehat.
3. Kondisi kolam renang anak perlu diperbaiki agar lebih nyaman.
4. Anak didik saya datang setiap bulan satu kali yaitu sebagai acara rutin renang sebagai program sekolah

Tentang permainan ketangkasan outbound yang ada di Wisata Keluarga Taman Graha Melati Pak Dude pun bertutur sbb :
1. Pada saat pertama kali diperkenalkan permainan outbound sudah banyak anak didiknya mencoba permainan ini.
2. Harapan dari permainan outbound ini adalah agar anak-anak menjadi lebih berani dan percaya diri dalam menghadapi segala tantangan.
3. Akan saya sampaikan pada kawan-kawan bahwa bermain outbound itu sangat menyenangkan.
4. Permainan outbound yang paling disenangi adalah Playing FOX.

Saran lain yang disampaikan Pak Dude pada pihak management Wisata Keluarga Taman Graha Melati adalah:
1. Tingkatkan pelayanan
2. Adakan silaturahmi dengan guru-guru olah raga
3. Adakan tanya jawab, Insya Allah katanya kalau sudah ada komitmen / kesepakatan akan lebih banyak pengunjung sekolah.


Pihak management Wisata Keluarga Taman Graha Melati setelah wawancara berakhir menyampaikan terimakasih atas kunjungan rutin berenangnya sekali dalam satu bulan tentunya berharap kedepan bisa ditingkatkan lagi menjadi empat kali dalam satu bulan, juga untuk permainan outboundnya bisa dimasukan pada program sekolah secara rutin.

Kemudian pada kesempatan yang baik ini juga pihak Wisata Keluarga Taman Graha Melati berpesan pada Pak Dude dan rombongan hendaknya setiba di Sekolahan nanti segera membuka Webnya Wisata Keluarga Taman Graha Melati yang beralamat di : http://www.graha-melati.blogspot.com supaya lebih banyak mengetahui tentang kegiatan di Wisata Keluarga Taman Graha Melati Jl. Cikadut No.251 Karang Pamulang Bandung, Tlp. 022-7206234, 022-70966826.

Terimakasih selamat berjumpa kembali di Wisata Kelurga Taman Graha Melati diwaktu yang akan datang.

Tidak ada komentar: