Sabtu, 11 Desember 2010

Kelas 3, 4, 5 dan 6 SD Seke Balingbing berenang di Kolam Renang Graha Melati

SD Seke Balingbing, Desa Cikadut, Kec. Cimenyan , Kab. Bandung, mulai kelas 3 , 4, 5 dan 6 sejumlah kurang lebih 100 orang beramai-ramai datang di Kolam Reanang Graha Melati bersama seorang guru olah raga, empat orang guru walikelas dan seorang kepala sekolah.

Ibu Popon sapaan sebagai kepala sekolah yang ramah ini, katanya menjabat sebagai kepala sekolah di SD Seke Balingbing mulai Juni 2009. Sebelumnya beliau ditugaskan sebagai kepala sekolah di beberapa tempat diantaranya di SD Cibentar selama 6 tahun, di SD Cimenyan 3 selama 5 tahun, di SD Suka Rahayu selama 6 tahun dan terakhir sebelum pindah di SD Seke Balingbung adalah di SD Pakar selama 2 tahun. Masa kerja mulai sebagai guru samapai sebagai kepala sekolah sudah hampir 36 tahun, mulai kerja di awali sebagai guru di SD Pasir Impun mulai tahun 1975 sampai dengan tahun 1990.


Bu Popon juga bercerita bahwa beliau dulu sekolah di SD Sindanglaya lulus tahun 1967, kemudian masuk SMP Sukamiskin yang sekarang namanya SMP 17 lulus tahun 1970 dan selanjutnya meneruskan ke SPG 2 di Jl. Citarum Bandung dan lulus tahun 1973. Tahun 1974 honorer di SD Pasir Imun sampai diangkat menjadi guru tahun 1975. Jenjang pendidikan lain, beliau meneruskan pendidikan di STKIP Siliwangi dan lulus tahun 2002.


Lain lagi dengan guru olah raga dan guru wali kelas, Pak Deni sebagai guru olah raga di SD Seke Balingbing mengajar untuk semua kelas, maka pada kesempatan ini anak didiknya dibawa berenang di Kolam Renang Graha Melati mulai kelas 3 sampai dengan kelas 6 sekalian untuk penilaian seberapa jauh perkembangan kemampuan anak didiknya bisa berenang. Setelah selesai penilaian anak-anak diperbolehkan untuk bermain waterboom hingga pukul 12.00 dan setelah itu anak-anak diperintahkan untuk berkemas-kemas dan pulang bersama-sama.