Rabu, 22 Oktober 2008

LEBARAN YANG ISTIMEWA

Lebaran kali ini sungguh luar biasa karena suasana di Lokasi Wisata Keluarga Taman Graha Melati penuh dengan umbul-umbul Flexi Ramdhan dan spanduk bertuliskan TELKOM PEDULI yang terpasang tepat didepan stand jajanan Wisata Keluarga Taman Graha Melati. Kegiatan pemasangan umbul-umbul dan spanduk yang pertama kali dari PT.TELKOM INDONESIA dilokasi Wisata Keluarga Taman Graha Melati akan ditindaklanjuti untuk tahun-tahun mendatang paling tidak untuk kegiatan yang sama saat lebaran tahun 1430 H yang akan datang. Jumlah umbul-umbul yang terpasang di area Wisata Keluarga tersebut ada sekitar 20 buah sedang spanduk yang terpasang ada sekitar 4 buah.

Disamping umbul-umbul dan spanduk TELKOM, terpasang juga umbul-umbul Graha Melati dengan dominasi warna kuning dan hijau disekeliling area Wisata Keluarga, sehingga pengunjung merasakan suasana yang beda dari hari-hari biasa.

Pengunjung yang datang ke Wisata Keluarga Taman Graha Melati muali lebaran hari pertama tanggal 1 Oktober 2008 sampai dengan hari Minggu tanggal 5 Oktober 2008 menurut jumlah karcis masuk yang terjual sampai dengan pukul 16.00 sejumlah 6.958 orang. Untuk hari lebaran pertama waktu buka loket pada jam 10.00 sedang untuk jam biasa dibuka pukul 08.00 dan ditutup pukul 16.00. Hari pertama lebaran dibuka pukul 10.00 karena pengelola Wisata Keluarga Taman Graha Melati mengetahui kalau pada pagi harinya semua umat Islam menjalankan Sallat Id ditematnya masing-masing, sehingga setelah itu mereka segera bergegas kekolam untuk melepas rindu karena sebulan libur dari kegiatan berenang.

Semaraknya umbul-umbul dan spanduk diluar lokasi kolam renang, juga berpengaruh terhadap suasana di dalam kolam renang menjadi tambah meriah dengan suara gemuruh suara anak-anak disertai percikan air yang terdengar sampai keluar. Lebih-lebih setelah kolam anak lantainya di renovasi dari keramik anti licin dengan batu sikat, serta dengan ditambahnya sarana permainan anak-anak seperti seluncuran, air mancur dan juga kolam dangkal untuk anak-anak balita. Ini semua diciptakan agar pengunjung merasa senang dan damai berada didalam kolam walaupun sudah berjam-jam berada dalam suasana kolam renang.