Minggu, 15 Mei 2011

Ulang tahun GM dan Koperasi Serba Usaha


Tepat hari Kamis tanggal 5 Mei  2011 GM mengadakan ulang tahun yang keenam ditandai dengan pemotongan tumpeng yang diserahkan dari pemilik GM kepada Ibu Murdiati , karena pada tanggal yang sama Ibu Mungki panggilan temannya ketika masih dinas di Telkom Surabaya tepat ulang tahun yang ke 56 tahun.
Dalam acara tumpengan ini sebetulnya ada enam acara penting sebagai tanda terima kasih pada Alloh SWT yang telah memberikan segalanya buat GM, yang pertama  memperingati ulang tahun GM yang keenam dihitung semenjak peresminan kolam dewasa tanggal 5 Mei 2005, kedua ulang tahun istri tercinta pemilik GM, ketiga sebagai rasa syukur atas kehamilannya anak pertama pasangan Bapak Aan dan Ibu Mungki yaitu Meilia Dian Andrianti yang sekaligus sebagai Direktur CV Graha Melati yang sekarang menginjak kandungan yang ke tujuh bulan, keempat peresmian dimulainya koperasi serba usaha Graha Melati, kelima silaturahim para guru olah raga dan para sopir yang selalu hadir dan menggunakan fasilitas kolam renang untuk kegiatan anak-anak sekolah dan yang keenam pemberian santunan bagi anak yatim dan duafa secara simbolis .

Dalam perjalanan panjang berdirinya GM semenjak tahun1999 sampai saat ini, semuanya adalah karena doa dari kedua orang tua, untuk itu sebagai rasa tanda terima kasih ini GM khusus memberikan nama penginapan yang ada di Wisata Keluarga Taman Graha Melati ini diberi nama Griya Bani El Yahya berasal dari nama ayah tercinta Almarhum Haji Muhammad Yahya. Sebagai pemicu semangat beliau berpesan “jadilah menjadi diri sendiri jangan menjadi orang lain, tatap kedepan dan kerjakan apa yang dapat dikerjakan”.
Karena ada peluang dan mungkin untuk dilakukan maka atas dasar pemikiran itulah di GM harus mendirikan koperasi walaupun anggotanya tidak terlalu banyak hanya ada sekitar 20 orang termasuk pedagang jajanan, ini lahan yang bagus untuk digarap dan kedepan akan lebih maju sebab koperasi akan diserahi sebagian besar kegiatan yang tidak bisa ditangani oleh pengelola Wisata Keluarga Taman Graha Melati. 

Karena dalam keorganisasian koperasi hanya dikenal adanya Pengurus, Pengawas dan Pembina maka dari jajaran pengelola Wisata Keluarga Taman Graha Melati duduk sebagai Pengawas dan Pembina sedang Pengurus diserahkan pada karyawan GM. Sebagai Pengurus Koperasi Serba Usaha Graha Melati diawal pendirian ditunjuk atas kesepakatan anggota adalah; Sugito sebagai Ketua Umum, Deni sebagai Ketua I membidangi Pemeliharan dan Operasional Kolam Renang, Samsul Arifin sebagai Ketua II membidangi Penunjang Umum, Siti Betty sebagai Sekretaris dan Yogi Muhamad Firmansyah sebagai Bendahara. Berdasar anggaran rumah tangga koperasi disepakati; simpanan anggota terdiri dari simpanan pokok sebesar Rp.50.000,- dibayar hanya sekali diawal menjadi anggota, simpanan wajib setiap bulan Rp.25.000,- dan simpanan sukarela sementara disamakan perbulan Rp.10.000,-
Semoga tanggal 5 Mei 2011 ini menjadi tonggak sejarah baru untuk lebih maju menggapai sukses disegala usaha, ingat “selalu berusaha dan kerjakan apa yang dapat kita kerjakan”. Amin 3x……